Kamis, 31 Agustus 2017

PBAK 2017, Dekan FEB Sambut Mahasiswa Baru

BERITA FEB Online — Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UIN Jakarta, Dr. M. Arief Mufraini Lc M.Si menyambut mahasiswa baru fakultas dalam sesi kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) tingkat fakultas, Rabu (23/8/2017). Turut mendampingi dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Amilin, SE., Ak., M.Si., CA, QIA., BKP, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Dr. Ade Sofyan Mulazid MA, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Desmadi Saharuddin, MA, para ketua program studi, dan pimpinan dekanat.
“Sebagai pimpinan sekaligus mewakili sivitas FEB UIN Jakarta, saya mengucapkan selamat datang di fakultas dan program studi masing-masing. Inilah fakultas tempat Anda semua akan belajar dalam empat hingga lima tahun ke depan,” sambutnya.
Dalam sambutannya, Arief juga menyampaikan apresiasinya kepada para mahasiswa baru FEB. Menurutnya, mahasiswa baru FEB merupakan mahasiswa yang berhasil melewati seleksi masuk yang sangat ketat. Sebab di tiap jalur seleksi ujian masuk fakultas ini, mereka harus bersaing dengan ribuan pendaftar lainnya. “Anda semua mahasiswa pilihan, sebab masing-masing program studi yang anda pilih di fakultas ini diminati ribuan pendaftar. Karenanya, saya berharap Anda semua betuk-betul serius belajar di fakultas ini,” lanjutnya.
Berkaca pada sejumlah proses seleksi yang disediakan, mayoritas program studi FEB banjir peminat. Melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, misalnya, jumlah peminatan atas Prodi Perbankan Syariah dan Prodi Ekonomi Syariah masing-masing mencapai 9.040 dan 7.033 sementara kuota masing-masing 41 orang. Begitu juga di jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri, Manajemen jadi program studi paling diminati dengan jumlah pendaftar 2.692 orang.
Selain sambutan, dalam kegiatan yang sama dekan juga memperkenalkan visi misi fakultas, profil fakultas, profil masing-masing prodi, dan pendidik dan tenaga kependidikan fakultas. Dekan juga menyampaikan program kerjasama dan lembaga-lembaga mitra kerjasama yang turut memfasilitasi proses pembelajaran mahasiswa FEB selama ini.
Menurut dekan, visi FEB UIN Jakarta menjadi fakultas bertaraf internasional dalam kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdiannya. Sedang keunggulan yang ditawarkannya adalah integrasi keilmuan, moralitas keislaman dan karakteristik keindonesiaan. “Misi ini sekaligus menjadi distingsi pembelajaran dan keilmuan Anda sebagai mahasiswa FEB UIN Jakarta dibanding mahasiswa fakultas yang sama dari berbagai perguruan tinggi nasional lainnya,” katanya lagi. (farah nh/yuni nurkamaliah/zm/lazuardi)

sumber : http://feb.uinjkt.ac.id/?p=2338&lang=id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar